Apa Pengertian Growth Stock pada Investasi Saham?

PertanyaanKategori: SahamApa Pengertian Growth Stock pada Investasi Saham?
Agus Alamsyah tanya 9 bulan lalu
Apa Pengertian Growth Stock pada Investasi Saham?

1 Jawaban
Christa Wjaya dijawab 9 bulan lalu
Growth stock adalah saham dari perusahaan yang mengalami pertumbuhan pesat dan memiliki potensi untuk terus tumbuh di masa depan. Karakteristik dari growth stock adalah perusahaan yang baru didirikan atau perusahaan yang sudah lama tetapi terus mengalami peningkatan kinerja keuangan, penjualan, dan pertumbuhan laba.

Saham growth stock seringkali memiliki valuasi yang tinggi dibandingkan dengan saham-saham lainnya, karena para investor membeli saham tersebut dengan harapan mendapatkan keuntungan yang besar dari kenaikan harga saham di masa depan. Karena potensi keuntungannya yang tinggi, investasi pada growth stock seringkali dianggap memiliki tingkat risiko yang lebih tinggi.

Namun, investasi pada growth stock bisa menjadi salah satu cara yang potensial untuk memperoleh keuntungan jangka panjang. Investor yang menginvestasikan pada growth stock biasanya harus memperhatikan faktor-faktor seperti kinerja keuangan perusahaan, potensi pertumbuhan di masa depan, dan tren industri yang relevan.