apa Perbedaan Three White Soldiers dan Three Black Crows?

PertanyaanKategori: Indikator Forexapa Perbedaan Three White Soldiers dan Three Black Crows?
tukang bakso tanya 12 bulan lalu
Jelaskan apa perbedaan Three White Soldiers dan Three Black Crows?

1 Jawaban
Andy Susantio dijawab 12 bulan lalu
Three White Soldiers dan Three Black Crows adalah dua pola candlestick yang menunjukkan adanya potensi pembalikan tren dalam pergerakan harga. Three White Soldiers terbentuk ketika ada tiga candlestick bullish berurutan setelah tren bearish, sedangkan Three Black Crows terbentuk ketika ada tiga candlestick bearish berurutan setelah tren bullish. Kedua pola ini memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

– Three White Soldiers memiliki tubuh candle yang panjang dan sedikit atau tidak ada ekor di atas atau bawah. Ini menunjukkan adanya tekanan beli yang kuat dari pembeli dan mengindikasikan bahwa tren baru akan segera muncul.
– Three Black Crows juga memiliki tubuh candle yang panjang dan sedikit atau tidak ada ekor di atas atau bawah. Ini menunjukkan adanya tekanan jual yang kuat dari penjual dan mengindikasikan bahwa tren sebelumnya akan segera berakhir.
– Three White Soldiers adalah sinyal bullish yang kuat jika terjadi di ujung tren bearish dan terkonfirmasi dengan munculnya candlestick bullish lainnya. Three Black Crows adalah sinyal bearish yang kuat jika terjadi di ujung tren bullish dan terkonfirmasi dengan munculnya candlestick bearish lainnya.
– Three White Soldiers dan Three Black Crows harus digunakan bersama dengan analisis teknis dan fundamental lainnya untuk mengkonfirmasi sinyal pembalikan tren. Trader biasanya juga menambahkan indikator teknikal seperti RSI untuk memperkuat conviction.