Apakah Dalam Scalping Menggunakan Stop Loss?

PertanyaanKategori: Cara TradingApakah Dalam Scalping Menggunakan Stop Loss?
Seno Arjuna tanya 9 bulan lalu
Stop loss adalah salah satu bagian utama dari money management, berfungsi untuk meminimalisir kerugian yang akan kita dapatkan saat trading. Apakah dalam scalping, scalper tetap menggunakan stop loss?

3 Jawaban
Christa Wjaya dijawab 9 bulan lalu
Dalam trading forex, terutama money management stop loss berfungsi untuk meminimalisir kerugian. Jadi apapun tipe tradingnya diwajibkan menggunakan stop loss. Namun, itu kembali ke trader masing-masing, terutama seorang scalper, ada yang menggunakan dan ada yang tidak. Karena biasanya mereka hanya mencari pip sedikit dan jika mengalami loss yang sudah diperkirakan, biasanya menggunakan cut loss.

Sekali lagi, menurut saya, tetap harus pake stop loss. Siapa tahu, koneksi internet bermasalah, sudah loss banyak, ternyata tidak bisa cut loss.

Nugroho Saja dijawab 5 bulan lalu
Kalau untuk scalping, menurut saya sih wajib menggunakan stop loss, bermanfaat untuk berjaga-jaga menutup posisi jika tiba-tiba terjadi pembalikan pasar yang drastis.

Trader Anyaran dijawab 5 bulan lalu
Ada sih yang melakukan scalping tidak menggunakan stop loss, tapi menggunakan cut loss atau robot, namun tetap harus memperhatikan MM.

Pertanyaan Terkait:

  • cara scalping tidak pakai stop loss