Bagaimana Mendapatkan Profit Saat Volatilitas Rendah?

PertanyaanKategori: Cara TradingBagaimana Mendapatkan Profit Saat Volatilitas Rendah?
C Sasmito tanya 11 bulan lalu
Selain tren, volatilitas adalah teman bagi seorang trader forex. Lalu, bagaimana cara mendapatkan profit saat volatilitas rendah?

1 Jawaban
Gita Novalia dijawab 11 bulan lalu
Volatilitas adalah ukuran dari perubahan harga di pasar dalam periode tertentu. Semakin tinggi volatilitas, maka semakin besar pula pergerakan harga dan risiko yang terkait. Sebaliknya, semakin rendah volatilitas, maka semakin kecil pula pergerakan harga dan risiko yang terkait.

Untuk mendapatkan profit saat volatilitas rendah, ada beberapa tips yang bisa Anda coba, antara lain:

– Temukan strategi untuk trading dengan volatilitas rendah, misalnya dengan berfokus pada range, ukuran lot lebih besar, stop loss yang lebih ketat, menggunakan indikator oscillator, atau trading dengan timeframe yang lebih rendah.
– Melakukan carry trading, yaitu memanfaatkan perbedaan suku bunga antara dua mata uang. Anda bisa membeli mata uang dengan suku bunga lebih tinggi dan menjual mata uang dengan suku bunga lebih rendah untuk mendapatkan keuntungan dari selisih bunga tersebut.
– Mencari peluang trading dengan memperhatikan korelasi mata uang, yaitu hubungan antara pergerakan harga dua mata uang. Anda bisa melihat faktor-faktor yang mempengaruhi mata uang tertentu, seperti harga komoditas, obligasi, ekuitas, atau berita ekonomi dan politik.
– Bersabar menunggu sampai muncul pemicu pergerakan besar, yaitu faktor-faktor yang bisa menyebabkan volatilitas meningkat secara tiba-tiba. Anda bisa memantau laporan ekonomi secara berkala dan mendengarkan pidato bank sentral untuk mengetahui petunjuk perubahan kebijakan moneter yang bisa menggerakkan pasar.