Apa Dampak Kripto Jadi Alat Pembayaran yang Sah?

PertanyaanKategori: EkonomiApa Dampak Kripto Jadi Alat Pembayaran yang Sah?
AKang Mustiko tanya 1 bulan lalu
Melihat perkembangan pasar kripto sekarang ini, apa dampak yang ditimbulkan, apabila kripto jadi alat pembayaran yang sah?

1 Jawaban
Yasmin Jasmine dijawab 1 bulan lalu
Cryptocurrency adalah aset digital yang berupa mata uang digital sebagai transaksi jual beli produk atau jasa melalui perangkat komputer berbasis jaringan internet. Terdapat banyak sekali jenis dari mata uang digital, meliputi bitcoin, litecoin, dogecoin, feathercoin, bitcoincash, dan lain-lain. Cryptocurrency jenis baru pun banyak bermunculan di blokchain.

Pengalaman beli Cryptocurrency jenis baru, banyak masyarakat awam menggebu-gebu karena diiming-imingi akan melambung seperti bitcoin. Yang ada beli di harga tinggi, hanya bertahan sebentar harga anjlok turun, saya sih masih beruntung pakai dana untuk jajan, bayangkan masyarakat yang awam yang sampai jual motor atau mobil karena ingin profit berkali lipat jika harga terus naik seperti bitcoin, malah merugi karena harga terus turun. Jadi jika ingin berbisnis  Cryptocurrency pahami dulu proses bisnisnya, jangan ikut-ikutan tren, pastikan pakai dana yang ada atau uang dingin, jangan sampai pinjam atau nekad menjual barang berharga.