Apa itu NFT Domain?

PertanyaanKategori: EkonomiApa itu NFT Domain?
Agung Gatot tanya 10 bulan lalu
Jelaskan apa yang dimaksud dengan NFT Domain dan bagaimana cara mendapatkan NFT Domain itu?

1 Jawaban
titikkoma dijawab 10 bulan lalu
NFT domain adalah jenis nama domain yang diwakili oleh token non-fungible (NFT) yang berfungsi sebagai alamat dompet kripto sekaligus nama domain situs web standar. NFT domain disimpan di dompet, sama seperti kripto atau NFT lainnya. Ini berarti Anda independen dari Internet dan penyedia pihak ketiga. NFT domain juga digunakan untuk memfasilitasi perdagangan kripto. Beberapa layanan yang menawarkan NFT domain antara lain Unstoppable Domains, Ethereum Name Service (ENS), Decentralized Names, dan lainnya.

Untuk mendapatkan NFT domain, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Cari pasar NFT domain yang terpercaya dan terkenal. Beberapa penjual terkemuka antara lain Unstoppable Domains dan Ethereum Name Service.
2. Ketik nama domain yang Anda inginkan, lalu periksa dari pilihan ekstensi yang tersedia (.nft, .crypto, .bitcoin, dll.). Ekstensi yang berbeda akan memiliki harga yang berbeda.
3. Bayar biaya yang sesuai untuk nama yang Anda pilih.
4. Langkah terakhir adalah “mencetak” domain. Ini berarti Anda akan mendaftarkan domain Anda ke blockchain dan mendapatkan NFT domain sebagai bukti kepemilikan.

Anda juga bisa mendapatkan NFT domain gratis dari Butterfly Protocol dan Cortex Application yang baru-baru ini meluncurkan ekstensi .hmn yang tidak pernah kadaluarsa dan tidak memerlukan biaya perpanjangan. Anda bisa mengklaim NFT domain .hmn di situs web Butterfly Protocol.