Bagaimana Cara Menambah Garis di MT4?

PertanyaanKategori: MetatraderBagaimana Cara Menambah Garis di MT4?
Sugeng Riyanto tanya 2 bulan lalu
Bagaimana cara menambah atau menghapus garis horizontal dan garis vertikal di MetaTrader 4?

1 Jawaban
Nolland Usopp dijawab 2 bulan lalu
Garis horizontal di MetaTarder 4

Garis horizontal terutama digunakan untuk menandai area support dan resistance horisontal pada grafik, biasanya dengan menghubungkan harga tertinggi (resistance) atau harga terendah (support).

Metode alternatif menambahkan garis horizontal ke grafik adalah dengan mengklik tab “Insert” yang terletak di sisi kiri atas bilah navigasi platform.

Setelah mengklik “Insert”, gulir ke bawah bagian “Lines” pada menu drop-down, lalu pilih jenis garis yang Anda inginkan, seperti horizontal line.

NB: Mengklik dua kali pada garis horizontal akan mengunci dan membuka kunci. Anda hanya dapat memindahkan atau mengedit baris yang tidak dikunci. Sebuah kotak kecil di sebelah garis, terletak dekat dengan panel harga di sebelah kanan grafik menyiratkan bahwa garis tidak terkunci.

Garis vertikal di MetaTarder 4

Pada MT4, garis vertikal terutama digunakan untuk menandai tanggal dan waktu di mana candlestick telah muncul. Mereka sangat berguna untuk melakukan tes kembali.

Caranya sama persis dengan yg di atas. Hanya saja yang dipilih “Vertical Line”.

Untuk menghapus garis vertikal atau horizontal, klik dua kali pada garis tersebut untuk membuka kunci dan tekan “Delete” Atau, Anda dapat mengklik kanan pada garis tidak terkunci dan klik “Delete”.