Apa Perbedaan Investor dengan Trader?

PertanyaanKategori: Program InvestasiApa Perbedaan Investor dengan Trader?
Agung Gatot tanya 4 bulan lalu
Sekilas baca-baca mengenai istilah investor dengan trader, banyak yang menganggap sama artinya. Apakah investor dengan trader memang sama? Apa perbedaannya?

2 Jawaban
butuhuang dijawab 4 bulan lalu
Letak perbedaan mendasar yaitu:

  • Investor berfokus pada fundamental suatu aset, sedangkan trader cenderung bertindak dengan lebih mempertimbangkan sentimen dan kondisi pasar.
  • Trader cenderung melakukan transaksi dengan sudut pandang jangka pendek, sedangkan investor mengambil perencanaan dalam kurun waktu yang lebih panjang.

Perbedaan investor dan trader itu cukup jelas jika berdasarkan produk investasi yang digunakan. Investor fokus pada segi fundamental produk yang dipilih dan menggunakan strategi jangka panjang, sementara trader bertindak pada kondisi yang terjadi di pasar dan memilih jangka pendek untuk mendapatkan keuntungan.

Yasmin Jasmine dijawab 2 bulan lalu
Menurut saya sih beda ya gan, Investor biasanya memodalkan dana agar bisa meraih keuntungan di berbagai sektor, kalo trader ya trading sendiri, nah untuk modal bisa modal sendiri atau dari investor. Tapi saya saranin kalo agan ga bisa trading, terus pengen investasi di bisnis forex harus hati-hati, karena ada aja oknum yang tujuannya menipu, biasanya suka kasih iming-iming profit yang besar ga masuk akal kaya di broker Mfx dulu.

Pertanyaan Terkait:

  • beda investor dengan trader