Apa Resiko Investasi Emas?

PertanyaanKategori: Program InvestasiApa Resiko Investasi Emas?
Yoski Afnam tanya 12 bulan lalu
Meski emas merupakan salah satu investasi yang aman, ternyata juga memiliki resiko. Apa saja resiko investasi emas?

2 Jawaban
arinish dijawab 12 bulan lalu
Investasi emas adalah salah satu pilihan yang populer di Indonesia karena memiliki risiko yang rendah dan nilai yang stabil. Namun, investasi emas juga memiliki beberapa risiko yang perlu diperhatikan, seperti:

– Risiko kehilangan. Emas yang berbentuk fisik seperti perhiasan atau batangan bisa hilang karena pencurian, perampokan, atau kelalaian. Oleh karena itu, penting untuk menyimpan emas di tempat yang aman dan terjamin.
– Risiko produk palsu. Emas yang dibeli dari sumber yang tidak terpercaya bisa saja palsu atau tidak sesuai dengan standar kualitas. Oleh karena itu, penting untuk membeli emas dari penjual yang resmi dan memiliki sertifikat logam mulia 24 karat sampai dengan 99,9%.
– Risiko harga fluktuatif. Emas memiliki harga yang berubah-ubah tergantung pada permintaan dan penawaran di pasar global. Harga emas juga dipengaruhi oleh faktor-faktor ekonomi seperti inflasi, suku bunga, nilai tukar mata uang, dan spekulasi. Oleh karena itu, investasi emas lebih cocok untuk jangka panjang dan tidak mengharapkan passive income.

Xsocio dijawab 12 bulan lalu
sebenarnya resiko investasi emas sangat minimal bila dimiliki dalam pasar on spot, namun bisa investasi emas berbasis trading laverage maka resiko volatilitas bisa berbahaya bagi trader investornya/

Trading emas dengan laverage 1:3000 Bersama Broker Amarkets, dapatkan cashback hingga $17/lot