Apa yang Dimaksud Dengan Bullish Bearish?

PertanyaanKategori: Strategi TradingApa yang Dimaksud Dengan Bullish Bearish?
Andy Susantio tanya 4 bulan lalu
Apa yang dimaksud dengan bullish dan bearish?

1 Jawaban
Rahmat Forex dijawab 4 bulan lalu
Bullish vs Bearish menggambarkan tren investasi yang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi pasar keuangan global. Anda mungkin pernah mendengar investor menyebut pasar sebagai bearish atau bullish berdasarkan pergerakan harga negatif atau positif.

Apa itu Pasar Bull?
Pasar bull adalah pasar keuangan (apakah itu pasangan mata uang, saham, logam atau komoditas) di mana harga naik atau diperkirakan akan naik.

Harapan trader, optimisme umum, dan kepercayaan pada tren naik yang sedang berlangsung adalah karakteristik pasar bullish. Tren naik tersebut cenderung berlangsung untuk sementara waktu (minggu, bulan, dan bahkan tahun) berdasarkan keadaan di sekitarnya. Sederhananya, pasar bull mengacu pada pasar yang meningkat, dan investor percaya bahwa tren naik jangka panjang akan terus berlanjut. Sebagian besar, dalam situasi ini, tingkat pekerjaan dan GDP tetap tinggi, dan perekonomian negara itu kuat.

Apa itu Pasar Bear?
Jika pasar bull menggambarkan pertumbuhan dan stabilitas, pasar bear mewakili yang sebaliknya: pesimisme, kerugian investasi, dan ekonomi yang biasanya dianggap “lemah”.

Kondisi pasar bear ditandai oleh pandangan pesimistis dan penurunan harga. Trader mulai menjual (sebagai lawan membeli) dalam upaya untuk membebaskan diri dari kehilangan posisi. Mereka biasanya dipengaruhi oleh berita ekonomi yang suram, serta statistik seperti tingkat pekerjaan yang rendah. Selain itu, psikologi memiliki dampak besar pada tahap awal pasar beruang, karena trader yang berpikir sesuatu yang buruk akan terjadi untuk mengambil tindakan dan menjual aset untuk melindungi diri mereka dari kerugian.