Apakah Ada Peluang Profit Saat Sideways?

PertanyaanKategori: Strategi TradingApakah Ada Peluang Profit Saat Sideways?
Trader Harian Day tanya 2 tahun lalu
Banyak orang yang menyarankan jangan trading saat pasar sedang sideway. Memangnya tidak ada strategi trading saat pasar sideway? Apakah ada peluang saat pasar sideway?

4 Jawaban
butuhuang dijawab 2 tahun lalu
Memang benar, beberapa trader menyarankan jangan trading saat pasar sideway, namun ada beberapa trader yang menunggu momen ini. Beberapa trader yang beranggapan menjadi peluang profit saat sideway, biasanya menggunakan teknik scalping.

Alasannya sederhana, karena saat sideway harga hanya bergerak naik turun dalam waktu tertentu, jadi teknik scalping dapat digunakan untuk dua arah, baik ketika harga naik maupun turun. Yang penting manajemen resiko harus benar-benar diperhatikan dan dijalankan. Juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk keluar dari pasar agar tidak mengalami kerugian yang besar.

Gita Novalia dijawab 4 minggu lalu
Pada dasarnya, peluang pasar sideways memang tak setinggi pasar trending. Namun tetap ada keuntungan tersendiri dari cara trading forex di kondisi tersebut. 
 
Ada dua strategi yang bisa diterapkan agar Anda dapat menghasilkan uang dari pergerakan pasar sideways yaitu range trading dan scalping.

max-jimmy-pasaribu2 dijawab 3 minggu lalu
tentu saja ada peluang, gunakan boliinger band dengan entri diluar low/top bb dan take profit di mid bb

sanyen dijawab 3 minggu lalu
sideways juga bisa profit kok itu max benar indikator paling cocok untuk cuan di kondisi sideways adalah bollinger band