Mana yang Lebih Menguntungkan, Trader Aktif atau Trader Pasif?

PertanyaanKategori: Strategi TradingMana yang Lebih Menguntungkan, Trader Aktif atau Trader Pasif?
Nugroho Saja tanya 4 tahun lalu
Dilihat dari kelebihan dan kekurangan masing-masing trader, mana yang lebih menguntungkan? Trader aktif atau trader pasif? terima kasih

2 Jawaban
Seno Arjuna dijawab 4 tahun lalu
Trader aktif dan trader pasif memiliki kelebihan dan kekurangannya. Semuanya dikembalikan pada pilihan Anda secara pribadi. Kemampuan dan kecocokan setiap orang juga berbeda-beda, menguntungkan atau tidaknya juga memiliki persepsi yang berbeda juga.

Andy Susantio dijawab 12 bulan lalu
Trader aktif dan trader pasif memiliki perbedaan sebagai berikut:

– Trader aktif adalah pelaku pasar yang berfokus pada transaksi yang berkaitan dengan sentimen dan kondisi pasar saat itu. Mereka sering memantau pergerakan harga dan mengatur portofolio mereka di pasar. Mereka menggunakan berbagai strategi seperti trading harian, swing trading, trend trading, atau scalping untuk mendapatkan keuntungan yang lebih cepat.

– Trader pasif adalah pelaku pasar yang melakukan transaksi perdagangan sebagai market maker. Mereka menyediakan likuiditas dan menawarkan harga beli dan jual untuk aset tertentu. Mereka biasanya adalah broker, bank, hedge fund, atau bank sentral.

Mana yang lebih menguntungkan tergantung pada preferensi, risiko, dan tujuan masing-masing trader. Trader aktif mungkin memiliki potensi keuntungan yang lebih besar, tetapi juga memiliki risiko yang lebih tinggi dan membutuhkan waktu dan perhatian yang lebih banyak. Trader pasif mungkin memiliki keuntungan yang lebih stabil, tetapi juga memiliki biaya operasional yang lebih tinggi dan harus bersaing dengan market maker lainnya.