Pilih Mana Antara Emas atau Deposito?

PertanyaanKategori: Program InvestasiPilih Mana Antara Emas atau Deposito?
Sugeng Riyanto tanya 9 bulan lalu
Saat trading kita profit. Pilih mana, jika keuntungan trading akan diinvestasikan ke emas atau deposito?

3 Jawaban
C Sasmito dijawab 9 bulan lalu
Jika memang ingin fokus berinvestasi untuk jangka panjang, emas bisa menjadi pilihan lebih tepat. Anda bisa menyimpan emas selama beberapa tahun, lalu menjualnya saat harga jual sedang tinggi.

Deposito lebih cocok dipilih sebagai investasi untuk menyiapkan dana darurat. Pilih jangka waktu yang pendek, misalnya 3 atau 6 bulan.

Semua kembali lagi pada kebutuhan dan preferensi Anda. Jika memang Anda memang sengaja untuk menyisihkan profit trading, lebih baik investasikan ke emas.

Yasmin Jasmine dijawab 9 bulan lalu
Keuntungan dari trading freshforex memang sangat baik di alokasikan di sektor real. Kalo masih perlu untuk kebutuhan sehari-hari ya sebaiknya ditabung saja. Kalo saya lebih cenderung ke investasi emas untuk jangka panjang, karena nilai deposito di bank saat ini sangat rendah sekali. Tetapi semua kembali lagi ke pribadi kita masing-masing ya gan.

Ari Wibowo Wibowo dijawab 8 bulan lalu
Pilihan antara emas dan deposito tergantung dari kebutuhan masing-masing. Namun, mengingat risikonya yang cenderung rendah, keduanya dapat menjadi pilihan instrumen investasi yang baik dan cukup tahan resesi.
 
Namun, jika memang ingin fokus berinvestasi untuk jangka panjang, emas bisa menjadi pilihan lebih tepat.
 
Kalau deposito lebih cocok dipilih sebagai investasi untuk menyiapkan dana darurat.